IT Corporate 2 - шаблон joomla Авто


Satu Untuk Semua

lactona ibu hamil

Seiring pertambahan usia kandungan, maka kebutuhan gizi ibu hamil akan meningkat, terutama setelah memasuki kehamilan trimester kedua.


Nutrisi yang diperlukan adalah :

  1. Karbohidrat dan Lemak sebagai sumber zat tenaga untuk menghasilkan kalori dapat diperoleh dari serealia, umbi – umbian.
  2. Protein sebagai sumber zat pembangun dapat diperoleh dari daging, ikan, telur dan kacang – kacangan.
  3. Mineral sebagai zat pengatur dapat diperoleh dari buah – buahan dan sayur – sayuran.
  4. Vitamin B kompleks berguna untuk menjaga system syaraf, otot dan jantung agar berfungsi secara normal. Didapati pada serealia, biji- bijian, kacang – kacangan, sayuran hijau, ragi, telur dan produk susu.
  5. Vitamin D berguna untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang pada bayi. Sumbernya pada minyak hati ikan, kuning telur dan susu.
  6. Vitamin E berguna bagi pembentukan sel darah merah yang sehat, terdapat pada kacang – kacangan, minyak sayur dan sayuran hijau.
  7. Asam folat berguna untuk perkembangan system syaraf dan sel darah, banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol dan brokoli. Pada buah – buahan, asam folat terdapat pada jeruk, pisang, wortel dan tomat. Kebutuhan asam folat selama hamil adalah 800 mcg per har, terutama pada 12 minggu pertama kehamilan. Kekurangan asam folat dapatmengganggu pembentukan otak, sampai cacat bawaan pada susunan syaraf pusat maupun otak janin.
  8. Zat besi yang dibutuhkan ibu hamil agar terhindar dari anemi, banyak terdapat pada sayuran hijau (seperti bayam, kangkung, daun singkong, daun pepaya), daging dan hati.
  9. Kalsium diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin, serta melindungi ibu hamil dari osteoporosis. Jika kebutuhan kalsium ibu hamil tidak tercukupi maka kekurangan kalsium akan diambil dari tulang ibu. Sumber kalsium yang lain adalah sayuran hijau dan kacang – kacangan. Lactona Ibu → pelengkap gizi untuk ibu hamil dan menyusui


Lactona Ibu mengandung berbagai macam vitamin dan mineral serta kandungan gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil dan menyusui, khususnya Asam folat (Penjelasan bisa dilihat pada penjelasan istilah). Sangat Penting untuk ibu hamil mengkonsumsi asam folat, karena Bermanfaat membantu menghambat kondisi cacat lahir seperti spina bifida dan anencephaly (jaringan otak tidak berkembang).

Kandungan utama dalam Lactona Ibu:

1. Protein

  • selama kehamilan protein diperlukan untuk pertumbuhan jaringan pada janin.
  • 75 gram protein setiap harinya, lebih banyak 25 gram dibandingkan yang lain.

2. Zat besi

Jika kebutuhan zat besi tidak tercukupi, ibu hamil akan mudah lelah dan rentan infeksi. Risiko melahirkan bayi tidak cukup umur dan bayi dengan berat badan lahir rendah juga lebih tinggi. Kebutuhan zat besi bagi ibu hamil yaitu sekitar 33 mg sehari. Ibu menyusui 32 mg

3. Kalsium

  • Janin mengumpulkan kalsium dari ibunya sekitar 25 sampai 30 mg sehari. Terutama trimester ketiga kehamilan.
  • Ibu hamil dan bayi membutuhkan kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi. .

4. Vitamin C

  • Merupakan antioksidan yang melindungi jaringan dari kerusakan
  • Wanita hamil setiap harinya disarankan mengkonsumsi 90 mg vitamin C per hari.
  • Ibu menyusui 100 mg vitamin C per hari.

5. FOS

  • Dilengkapi dengan FOS, membantu memelihara saluran cerna dan meningkatkan kekebalan tubuh.

6. DHA

  • Sebagai asupan nutrisi otak dan retina janin dan bayi.

 

Lactona Ibu tersedia dalam 3 varian rasa yaitu: vanila, stroberi dan coklat. Produk dikemas dalam kertas karton lipat ukuran 200g


Tabel Nilai Gizi Lactona Ibu Hamil